Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan, Tokoh Pemuda Karo Berikan Kado Lima Piring Manuk Sangkepi ke Polres Tanah Karo

Kabanjahe, Detak Indonesia--Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan dan perwakilan Tokoh Pemuda Kabupaten Karo berikan lima piring manuk sangkep (makanan Khas Karo) dan satu kotak kue Tar kepada Kapolres Tanah Karo didampingi ibu Bhayangkari Karo serta jajaran di halaman Mapolres Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara Sabtu, (1/7/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Kehadiran Tokoh Pemuda dan Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan disambut langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Ny Frieda Ronny Sidabutar beserta jajaran Polres Tanah Karo.

Penyerahan lima manuk sangkep sebagai simbol merga silima langsung diserahkan satu persatu kepada lima jajaran di Polres Tanah Karo termasuk Ketua Ibu Bhayangkari. 

 

Pada kesempatan tersebut perwakilan dari Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan diwakili Endamia C Kaban, Leny Puri br Surbakti, Ferdi Sembiring dan tim lainnya, didampingi Tokoh Pemuda Pelita Monald Ginting SPd dan Ian Fredy Ginting, Yuna Sri Karina S Meliala (istri), (anak) Arya Ignazio Ginting hadir sebagai polisi kecil yang menyerahkan manuk sangkep kepada Kapolres Karo. 

Perwakilan Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan Kabupaten Karo, menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-77,  berharap ke depannya Polri semakin maju, presisi dan semakin mengayomi masyarakat, membantu masyarakat. Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan menyatakan siap membantu Polres Tanah Karo dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat Karo. Dan Manuk Sangkep ini sebagai wujud doa agar karir bapak-bapak semakin bagus tentunya dengan prestasi-prestasi di tengah masyarakat.

 

Dalam sambutannya kepada Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan, Kapolres Tanah Karo mengucapkan terima kasih dan salam kepada bapak Hinca Panjaitan yang telah ikut merayakan HUT Bhayangkara ke-77.

"Saya juga merasa terharu karena masyarakat melalui rumah aspirasi Hinca Panjaitan menyerahkan manuk sangkepi yang merupakan tradisi masyarakat Karo saat ada perayaan, beliau juga berharap masyarakat tetap mendukung Polri dalam melaksanakan tugas," ungkap Kapolres. (stm)


Baca Juga